MA Model Zainul Hasan Genggong Gelar Rapat Evaluasi Mei

MA Model Zainul Hasan Genggong Gelar Rapat Evaluasi Mei

MANews – Rapat evaluasi bulanan MA Model Zainul Hasan Genggong dilaksanakan, Kamis, 02 Mei 2024 di Aula MA Model Zainul Hasan. Kegiatan yang merupakan evaluasi rutin setiap bulan ini dibuka oleh kepala madrasah, Nastangin, S.E., M.Pd.

Tepat pukul 10.45 rapat dimulai dengan pembacaan surat Al-Waqiah oleh seluruh peserta rapat. Dilanjutkan sambutan pembuka oleh kepala madrasah, waka kurikulum, waka kesiswaan, dan waka humas. Kegiatan diskusi dibuka tepat pukul 11.10 sebagai evaluasi kegiatan madrasah satu bulan sebelumnya.

Nastangin menyampaikan untuk menunjang kegiatan belajar di madrasah, peran guru dan wali kelas terhadap peserta didik lebih ditingkatkan kembali. Waka kurikulum menambahkan terkait kehadiran asatidz kelas sangat mempengaruhi kualitas ketercapaian peserta didik. Selain itu juga meningkatkan kegiatan sholat berjamaah sebagai wujud pembentukan karakter bidang agama.

“Dewan asatidz harus terus mendukung kegiatan positif seperti sholat berjamaah ini agar kegiatan bidang keagamaan ini lebih banyak diikuti oleh seluruh santri yang saat ini sudah baik untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Agus Supriyanto, M.Pd selaku waka kurikulum.

Bidang kesiswaan juga berpesan kepada seluruh asatidz untuk ikut membantu menertibkan kedisiplinan santri. Rapat pun diakhiri dengan doa dan ramah tamah. uru