Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Haflatul Imtihan ke-92 Putera Pesantren Zainul Hasan Genggong

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Haflatul Imtihan ke-92 Putera Pesantren Zainul Hasan Genggong

MAMNews – Malam Puncak Haflatul Imtihan ke-92 Putera Pesantren Zainul Hasan Genggong yang dilaksanakan pada malam istimewa Nisfu Sya’ban ternyata kedatangan tamu istimewa. Orang pertama dari Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) hadir dalam acara tahunan tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal PBNU, KH. Saifullah Yusuf, turut menghadiri acara yang memiliki tema “Kolaborasi Santri, Dedikasi Santri, Jayakan Negeri” itu. Dalam suasana yang penuh semangat, Gus Yahya memotong tumpeng simbolik yang kemudian diberikan kepada KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M., sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam mendukung pendidikan di Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Tidak hanya itu, hadir juga Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama, Prof. Akhmad Muzakki, M.Ag., Grad.Dip. SEA., M.Phil., Ph.D., Penjabat Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si., dan para undangan lainnya yang turut meramaikan acara tersebut.

Malam puncak Haflatul Imtihan ke-92 PZH Genggong juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang menakjubkan. Para santri putera Pesantren Zainul Hasan Genggong menampilkan puisi berantai, teaterikal puisi yang memukau, serta qiroatul Qur’an yang indah. Suara emas paduan suara santri putera Pesantren Zainul Hasan Genggong juga mengisi malam itu dengan keharmonisan dan keindahan.

Kehadiran tamu istimewa dari PBNU dalam acara ini menjadi momen yang sangat berarti bagi Pesantren Zainul Hasan Genggong. Dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh PBNU memberikan semangat baru bagi para santri untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam memajukan negeri.

MA Model Zainul Hasan Genggong sebagai salah satu Lembaga di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong berharap bahwa melalui Haflatul Imtihan ke-92 ini, semakin banyak santri MA Model yang terinspirasi untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas, berdedikasi, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (suara.online).