Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai sarana meningkatkan disiplin shalat dan kualitas akhlaq santri

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai sarana meningkatkan disiplin shalat dan kualitas akhlaq santri

Isra’ mi’raj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam. Mengapa begitu? Karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat dalam waktu sehari semalam.

MA Model Zainul Hasan Genggong menggelar acara isra’ mi’raj pada hari Rabu, 07 Februari 2024 yang bertempat di aula Hafshawaty. Acara ini dihadiri oleh segenap asatidz dan asatidzah serta seluruh santri MA Model Zainul Hasan Genggong. Pada acara isra’ mi’raj kali ini, MA Model Zainul Hasan Genggong mengangkat tema “Isra’ Mi’raj mari tingkatkan disiplin shalat dan kualitas akhlaq”.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, keimanan, dan ketaqwaan para santri dalam hal beribadah, serta supaya dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj. “kegiatan ini merupakan rutinitas atau program yang dilaksanakan oleh madrasah. Tujuannya karena Isra’ Mi’raj mempunyai makna dan kejadian yang luar biasa dalam keberadaan islam,” tutur Ustadz Nastangin dalam sambutannya.

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai sarana meningkatkan disiplin shalat dan kualitas akhlaq
Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai sarana meningkatkan disiplin shalat dan kualitas akhlaq

 

Tidak hanya berupa acara isra’ mi’raj seperti biasanya, akan tetapi pada acara kali ini juga dilengkapi dengan kegiatan seminar keagamaan Isra’ Mi’raj. Tujuan diadakannya seminar itu sendiri merupakan suatu bentuk sarana untuk menambah pengetahuan para santri tentang perjalanan Isra’ Mi’raj & hasil yang didapatkan setelah Isra’ Mi’raj. Acara seminar keagamaan Isra’ Mi’raj ini dipandu oleh Ustadz Abdullah selaku pemateri.

Dengan berakhirnya do’a, maka berakhir pula acara Isra’ Mi’raj pada siang hari itu. Acara berakhir berkisar pada jam 12.00 WIB. (LOGISS)