Professor Univeristas Negeri Malang Memberikan Beasiswa Kepada Santri MA Model Zainul Hasan Genggong

ma model Zainul Hasan Genggong

ModelNews_MA Model Zainul Hasan Genggong gelar wisuda kompetensi ke-2. Acara dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2024, bertempatkan di GOR Damanhury Romly. Wisuda kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh madrasah.

Seperti wisuda sebelumnya, kegiatan ini turut dimeriahkan oleh kreasi santri seperti tari profil pelajr pancasila dan pagar nusa. Akan tetapi, dibalik kemeriahan tersebut terdapat berita paling membahagiakan yakni pemberian beasiswa kepada salah satu santri berprestasi.

Beasiswa diberikan kepada Putri Rosalia Wulandari salah satu santri MA Model Zainul Hasan Genggong yang tengah menempuh program akselerasi. Ia mendapatkan beasiswa full S1 dijurusan fisika. Prof. Dr. Ahmad Taufik M.Si, S.Pd sang pemberi beasiswa sekaligus guru besar departement fisika Universitas Negeri Malang, memberikan beasiswa tersebut dikarenakan keahlian, kecakapan serta kelihayan Putri dalam membuat dan mempresentasikan karya ilmiahnya bersama kelompok.

“Saya dari Malang mengikuti kiyai ke sini tidak ada niat untuk memberikan beasiswa. Tapi, melihat kelihayan putri dalam menjelaskan dan membuat karya ini, saya jadi ingin memberikan beasiswa”, ujar Prof. Taufik dalam sambutannya.