Santri MA Model Zaha Praktik Mengajar Menggunakan Bahasa Arab Dan Inggris

amaliyah tadris MA Model Zainul Hasan Genggong 2023/2024

ModelNews_Amaliyah Tadris adalah suatu kegiatan praktek mengajar menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris yang diwajibkan oleh Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong bagi seluruh santri dan santriwati semester V (kelas XII), baik yang SKS 6 Semester (lulus 3 tahun) maupun yang SKS 4 semester (lulus 2 tahun). Kegiatan ini berlansgung dua tahap. Tahap pertama dari tanggal 21 s.d 31 Oktober 2023 di lingkungan internal MA Model sendiri dan tahap kedua dari tinggal 04 s.d 16 November 2023 di lembaga-lembaga MTs dan SMP se-Genggong Raya.

Tepat pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, Ning Nilna Hasanati, S.S selaku ketua kegiatan membuka secara resmi di depan para santri Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Madrasah dalam bidang bahasa Arab dan Inggris. Santri diharapkan tidak hanya mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris, tapi juga mampu mengajar menggunakan bahasa Arab dan Inggris.

“Program Amaliyah Tadris ini merupakan salah satu program unggulan Madrasah, agar para santri tidak hanya mempunyai skill komunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris tapi juga mampu mengajar menggunakan dua bahasa tersebut”, ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Nastangin, S.E, M.Pd selaku kepala Madrasah berpesan agar para santri dan satriwati tidak hanya mengaggap kegiatan ini sebagai rutinitas tahunan saja. Tapi para santri harus memahami esensi dari kegiatan ini, yaitu profesionalitas dan rasa tanggung jawab.

“Pada kegiatan ini kalian akan diajari bagaimana menjadi guru yang profesional dan bertanggung jawab. Silahkan diikuti secara optimal sesuai dengan arahan ketua panitia. Saya berharap dengan kegiatan ini kalian bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih profesional dan bertanggung jawab”, Pungkasnya. (shob.sup).