Belajar Demokrasi MA Model Zainul Hasan Genggong Melaksanakan Kegiatan Pemilihan Ketua Osis (PEMILOS)

Belajar Demokrasi MA Model Zainul Hasan Genggong Melaksanakan Kegiatan Pemilihan Ketua Osis (PEMILOS)

ModelNews_Setahun menjabat, kini saatnya organisasi santri MA Model Zainul Hasan (OSMAM) melantik pengurus-pengurus baru. Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan kepengurusan di madrasah.

PEMILOS dilakukan pada senin 14 Agustus 2023. Kegiatan dimulai dengan pembacaan visi dan misi masing-masing pasangan calon (PASLON). Dilanjutkan acara debat oleh masing-masing paslon. Debat dilaksanakan jam 10.00 di masjid, disaksikan langsung oleh seluruh santri serta jajaran asatidz asatidzah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para santri dan asatidz mengetahui kesiapan, kemampuan serta visi misi para PASLON dalam melanjutkan estafet kepemimpinannya. Untuk mengetahui hal tersebut, para PASLON akan menjawab beberapa pertanyaan yakni pertanyaan pilihan, lemparan, pertanyaaan dari santri serta adu argument oleh masing-masing PASLON.

Untuk mengetahui ketua dan wakil terpilih. OSMAM menggunakan sistem pemungutan suara yang dilakukan secara manual. Hasil dari pemungutan suara tersebut nantinya akan dihitung bersama dan disaksikan langsung oleh para santri dan asatidz. Pasangan PASLON dengan suara terbanyak akan dinobatkan menjadi ketua dan wakil OSMAM masa jihad 2023-2024.

“Siapapun yang terpilih yang terpenting amanah dalam tugas dan untuk anggota osmam yang terpilih berharap dapat berpartisipasi terhadap ketua dan wakil yang terpilih,” ujar M. Alfan `Anur Ridho selaku ketua OSMAM masa jihad 2022-2023.