Kegiatan Rapat Silahturahmi Wali Santri Baru Program SKS 2 Tahun

Kegiatan Rapat Silahturahmi Wali Santri Baru Program SKS 2 Tahun

MOdelNews_Pada tahun ajaran baru tahun ini, terpilihlah sebanyak 12 orang anak yang dinyatakan berhak untuk mengikuti program SKS 2 tahun. Penanggung jawab SKS (Sistem Kredit Semester) menggelar acara rapat untuk para wali santri baru program 2 tahun. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 yang bertempat di laboratorium bahasa MA Model Zainul Hasan.

“program SKS ini saya harapkan tidak hanya dipahami oleh para santri, akan tetapi wali santri juga harus turut serta,” tutur penanggung jawab SKS, Ulfa Riza Umami. Miss Ulfa berharap supaya dengan diadakannya acara rapat ini dapat menjadikan wali santri bisa memantau putra-putrinya di MA Model Zainul Hasan Genggong. Tidak hanya itu, juga diharapkan supaya wali santri bisa mengetahui program pendidikan yang ada di MA Model Zainul Hasan. Selanjutnya, para wali santri diberikan pemahaman tentang bagaimana sistem SKS diselenggarakan, serta bagaimana pelaksanaannya di MA Model Zainul Hasan.

Miss Ulfa dalam sambutannya juga memaparkan dengan adanya Sistem Kredit Semester di MA Model Zainul Hasan, maka madrasah memberikan layanan pembelajaran tuntas secara indivual. Bahan pembelajaran meliputi Buku Teks Pelajaran dan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM). Lama studi paling cepat 2 tahun dan paling lama 4 tahun.
Tidak hanya miss Ulfa yang turut hadir dalam acara rapat tersebut, akan tetapi ustad Agus Suprianto, selaku waka kurikulum mewakili kepala madrasah MA Model mengucapkan banyak terima kasih kepada para wali santri yang sudah berkenan hadir mengikuti acara rapat pagi ini. Serta mengucapkan terima kasih atas antusias yang telah mereka berikan kepada program madrasah.

Diharapkan dengan adanya program SKS di MA Model Zainul Hasan, para wali santri bisa memberikan support baik kepada madrasah maupun kepada putra-putrinya terkait proses belajar. Para wali santri diperkenalkan langsung dengan tim SKS MA Model Zainul Hasan dengan tujuan agar mereka bisa berkomunikasi lebih intens dengan pihak madrasah.
Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan kesanggupan peserta didik yang mengikuti program SKS dan kesanggupan wali santri untuk mengijinkan putra-putrinya mengikuti program SKS. Logiss18