MA Model Zainul Hasan Genggong, 70 Persen Lulusan Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, dan Luar Negeri

MA Model Zainul Hasan Genggong, 70 Persen Lulusan Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, dan Luar Negeri

MAModelnews – Selain berkarakter, Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan sukses melahirkan lulusan-lulusan yang membanggakan. Terbukti, sebanyak 70 persen santri angkatan ke tujuh belas lembaga ini berhasil diterima perguruan tinggi negeri, swasta, dan luar negeri.
Sebanyak 70 dari total 102 santri berhasil perguruan tinggi melalui jalur SNBP, SNBT, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, PMDP POLTEKKES, dan Mandiri Prestasi. Kepala MA Model Zainul Hasan, Nastangin mengaku, capaian prestasi siswa MA Model Zainul Hasan lulusan ke tujuh belas ini menjadi hal yang membanggakan. Capaian ini tentu tidak lepas dari dukungan orang tua santri, kinerja para guru, tim BK sebagai wadah jenjang karier serta hasil pembelajaran peserta didik dalam menempuh pembelajaran selama tiga tahun.
’’Sungguh ini menjadi suatu keajaiban yang luar biasa atas capaian yang telah diraih angkatan 17 MA Model Zainul Hasan,’’ tuturnya.
Adapun, 70 santri ini bakal melanjutkan studi mereka ke berbagai universitas negeri ternama di Indonesia. Antara lain, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Airlangga, serta Universitas di Malaysia (Putra Malaya University, Malaysia).
’’Sisanya saat ini masih menyusul jalur mandiri. Semoga tren positif ini bisa kita jaga untuk lulusan tahun-tahun berikutnya,’’ paparnya.
Melalui capaian ini, Nastangin menegaskan, pihak MA Model Zainul Hasan berkomitmen terus mendampingi peserta didik dalam menggapai cita-cita mereka. Salah satunya dengan pendampingan saat mendaftar ke perguruan tinggi di berbagai jalur.
Di samping itu, MA Model Zainul Hasan juga siap memberikan motivasi dan semangat bagi santri dan wali santri kelas 12. Sekaligus mendampingi penuh peserta didik agar bisa masuk universitas yang diinginkan. Sehingga, para orang tua tak perlu khawatir jika hendak mendaftarkan anak mereka untuk bersekolah di MA Model Zainul Hasan. uru