Wisuda MA Model Zainul Hasan dan SMA Unggulan Haf-Sha BPPT Genggong 2023

Wisuda MA Model Zainul Hasan dan SMA Unggulan Haf-Sha BPPT Genggong 2023

Modelnews_MA Model Zainul Hasan beserta SMA Unggulan Hafsha BPPT Genggong menggelar acara tasyakuran untuk Kelas XII yang diselenggarakan tepatnya pada hari Sabtu, 03 Juni 2023.

Acara diselenggarakan pada pukul 08.00 di Gor Damanhury Romly. Acara diawali dengan kirap yang diikuti oleh segenap wisudawan-wisudawati dan diiringi oleh paskibra MA Model Zainul Hasan beserta drumband dari SD Zainul Hasan Genggong.

Acara berlangsung dengan sangat khidmat dan lancar. Hingga tibalah pada saat yang ditunggu-tunggu yakni saat penyematan wisudawan-wisudawati yang dilakukan oleh KH.Mutawakkil Alallah, S.H.M.M selaku Pembina MA Model Zainul Hasan serta Ning Hj.Hasanatud Daroini selaku pembina SMA Unggulan Hafsha BPPT Genggong.

MA Model Zainul Hasan berhasil meluluskan sebanyak 102 santri, yang terbagi menjadi 25 santri putra dan 77 santri putri yang mana sebanyak 50% dari para alumni tersebut berhasil masuk universitas yang tersebar di Indonesia.

MA Model merupakan madrasah yang berbasis SKS (Sistem Kredit Semester) yang sudah diselenggarakan semenjak tahun 2013 yang lalu. “ saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena telah mempercayai MA Model Zainul Hasan sebagai madrasah yang dapat membina putra-putri bapak/ibu sekalian.” Ujar Ustadz Nastangin dalam sambutannya.

Pada pertengahan acara, dilakukan pemutaran profil alumni dari MA Model dan SMA Unggulan Hafsha BPPT Genggong yang berhasil melanjutkan study lanjutnya ke Universitas luar negeri. Dilanjutkan dengan penghargaan kepada wisuda terbaik dari MA Model Zainul Hasan dan SMA Unggulan BPPT Genggong. Untuk mengurangi rasa bosan yang ada akibat acara sudah berlangsung agak lama, maka pada pertengahan acara ditampilkan penampilan tapi saman yang dilakukan oleh santri dari MA Model Zainul Hasan.

Tepatnya pada sekitar pukul 11.00 berakhirlah acara tasyakuran santri MA Model Zainul Hasan serta SMA Unggulan Hafsha BPPT Genggong dengan khidmat dan lancar.

Harapannya, semoga para alumni bisa menjadi lulusan yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Wisudawati terbaik MA Model Zainul Hasan Genggong diraih oleh Callista Justine Margandhi, daerah asal Gunungkidul, DI Yogyakarta dengan perolehan prestasi sebanyak 4 prestasi Nasional, 2 prestasi Internasional, menjadi bintang kelas selama 6 semester dan tahfidzul qur`an 4 juz. logiss18