Perkuat Silaturahmi, Gelar Buka Puasa Bersama

Perkuat Silaturahmi, Gelar Buka Puasa Bersama MA Model Zainul Hasan Genggong

MAModelnews – Keluarga MA Model Zainul Hasan dan SMA Unggulan Haf-sa BPPT menggelar buka puasa bersama Sohibul Bait Hafshawaty Zainul Hasan Genggong. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Birrulwaludain (30/3).

Pengasuh Pondok Pesantren Hafshawaty, K.H. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M., mengatakan buka puasa bersama ini merupakan salah satu ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi antarlembaga serta dengan sohibulbait yang ada di Hafshawaty khususnya.

“Selain itu, kegiatan ini mari kita jadikan ajang saling minta maaf dan memaafkan antara ustadz dan ustadzah antara keluarga ustadz dan ustadzah serta tidak ada iri antarlembaga karena kita adalah keluarga yang harus saling tolong-menolong dan saling mendukung,” ungkap beliau.

Lebih lanjut, K.H. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan pesan-pesannya kepada dewan asatidz bahwa jika ada yang menyakiti, menghasut, mendzholimi, itu akan menjadi penghalang tidak diterimanya doa-doa kita. Untuk itulah, beliau berpesan untuk menjauhi sifat dan sikap tersebut.

Beliau juga menyampaikan bahwa lembaga harus memiliki SDM yang disiplin, kreatif, dan inovatif.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh beliau. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah serta menikmati hidangan buka puasa yang telah disediakan oleh lembaga. uru