Santri Program 2 Tahun Lolos Perguruan Tinggi Favorit Melalui Jalur Prestasi (SNBP, SPAN-PTKIN, PMDP)

Modelnews – 6 santri dari 9 santri yang merupakan santri program SKS 2 tahun dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, SPAN-PTKIN, dan Poltekes. Hal ini sangat membanggakan, pasalnya, 6 santri tersebut bahkan lolos di 3 jalur sekaligus. Perguruan tinggi yang mereka masuki juga perguruan tinggi negeri bergengsi.
6 santri tersebut adalah Dafina kelas XII MIPA lolos di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Jurusan Hukum Keluarga Islam melalui jalur SPAN-PTKIN serta dinyatakan lolos juga di Poltekes Malang Jurusan Analisis Farmasi dan Makanan melalui jalur PMDP. Naysila Irgiani XII IPS lolos di jurusan Ilmu Administrasi Negara di Universitas Negeri Jember melaui jalur SNBP dan Jurusan Hukum Tatanegara di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember melalui jalur SPAN-PTKIN.
Selain itu, Farisa Nur Salsabila XII MIPA lolos di Poltekes Malang Jurusan Rekam Medik dan Informasi Kesehatan melalui jalur PMDP. Radita Ramadhani XII MIPA di Jurusan Fisioterapi Universitas Airlangga melalui jalur SNBP. Gita Nurwahyuni XII IPS lolos di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jurusan Ekonomi Syari’ah SPAN-PTKIN. Satu lagi, Siti Aisah XII Keagamaan lolos di Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melalui jalur SPAN-PTKIN.
Dengan masuknya santri SKS program 2 tahun ke perguruan tinggi negeri ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena membuktikan bahwa meski kegiatan belajar selama 2 tahun di madrasah mereka mampu menunjukkan prestasinya. Selain itu, ini juga tidak lpas dari pelayanan terbaik yang diberikan oleh madrasah kepada semua santri yang mengenyam pendidikan di MA Model Zainul Hasan Genggong.
”Ke depannya, semua santri SKS program 2 tahun bisa lebih memberikan yang terbaik, prestasi dan hal membanggakan lainnya, serta semua santri SKS 2 tahun dapat lolos di perguruan tinggi negeri favorit,” ujar Ulfa Penanggung Jawab SKS. uru