Uji Kompetensi Bidang Kewirausahaan,Keagamaan, dan Bedah Sastra, MA Model Zainul Hasan Genggong

Uji Kompetensi Bidang Kewirausahaan,Keagamaan, dan Bedah Sastra, MA Model Zainul Hasan Genggong

Genggong – Setelah kegiatan sidang tertutup bidang sains, kali ini  MA MODEL ZAINUL HASAN, Senin, 16 Januari 2023 menggelar sidang tertutup bidang kewirausahaan, keagamaan dan bedah sastra antologi cerpen dan puisi karya santri. Menampilkan karya dengan mempresentasikannya di depan penguji adalah bagian dari pertanggung jawaban santri atas hasil karyanya. Tujuannya adalah mendapatkan kelayakan karya sebelum karya dipublikasikan.

Seperti halnya sidang tertutup sebelumnya di bidang sains, masing-masing kelompok bidang kewirausahaan dan keagamaan menampilkan power point sebagai media presentasi tujuannya adalah santri mampu membuat media dan melakukan presentasi dengan baik dan menarik serta juga menampilkan produk dari karyanya sebagai ajang promosi. Begitu juga bidang keagamaan menyodorkan hasil kajian keagamaan dari beberapa kitab yang mereka baca. Tak kalah menarik, di bidang bedah sastra juga memamerkan karya pribadi mereka dengan judul-judul yang menarik pula. Kebanyakan dari santri membuat cerpen dan puisi mengambil tema sejarah asal-usul tempat tinggal dan sosok seorang ayah dan ibu.

Teknis pengujian, setiap kelompok dan individu sama dengan tes uji pada karya sains.  Tiga penguji dari guru pendamping dan guru mata pelajaran sesuai bidang materi karya tulis santri. Selanjutnya, hasil uji ini akan menjadi bahan revisi untuk memperbaiki beberapa hal yang kurang dalam karya sebelum nantinya akan dicetak. uru