Produk Inovatif Nan Bermanfaat Karya Santri Dipresentasikan Sidang Tertutup Ujian Kompetensi Angkatan 1 Riset Sains

Produk Invatif Nan Bermanfaat Karya Santri Dipresentasikan Sidang Tertutup Ujian Kompetensi Angkatan 1 Riset Santri , MA Model Zainul Hasan Genggong

Genggong – MA MODEL ZAINUL HASAN, Sabtu, 14 Januari 2023 mengadakan sidang tertutup untuk program unggulan madrasah yakni Riset atau karya tulis ilmiah. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14-19 Januari ini, bertujuan menguji kualitas karya tulis dan produk yang telah dibuat oleh santri sebelum diadakan sidang terbuka oleh penguji dari Universitas Negeri Malang nanti.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penulisan karya ilmiah santri hingga terciptanya sebuah produk dari karya tersebut. Proses penulisan dan pembuatan produk berjalan kurang lebih lima bulan bulan dengan proses pendampingan dan bimbingan yang intensif dari guru pembimbing karya. Waktu yang cukup singkat namun mampu menghasilkan karya dan produk yang menarik. Hingga akhirnya sampai pada tahap uji karya yaitu sidang tertutup.

Teknis pengujian, setiap kelompok akan diuji oleh tiga penguji dari guru pendamping dan guru mata pelajaran sesuai bidang materi karya ilmiah santri. Setiap kelompok akan mempresentasikan karya tulisnya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh penguji. Selanjutnya, masing-masing kelompok juga diberi kesempatan mempromosikan produk mereka.

Prosesi sidang berlangsung menyenangkan dan menegangkan. Bagi kelompok terbaik, akan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah dan produknya di depan para professor, tamu undangan, dan wali santri saat acara puncak yaitu wisuda kompetensi nantii. TL&uru