KESERUAN KEGIATAN CHINESE SPARK MA MODEL ZAINUL HASAN GENGGONG

KESERUAN KEGIATAN CHINESE SPARK MA MODEL ZAINUL HASAN GENGGONG

Genggong – MA Model Zainul Hasan, Ahad, 08 Januari 2023 mengadakan kegiatan kegiatan langka 华文星火( chinese spark. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 08 Januari hingga 10 Januari ini merupakan bagian dari bentuk pengembangan keahlian santri di bidang Bahasa asing yaitu Bahasa Mandarin sebagai bagian dari program unggulan madrasah. Dengan menghadirkan mahasiswa Huaqiao University, kegiatan berlangsung sangat menarik dan meriah. Seluruh peserta yang terdiri dari santri MA Model mengikuti dengan antusias. Selain sebagai pengembangan bahasa Mandarin di MA Model, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan kampus Huaqiao University dan budaya Tiongkok khususnya untuk menarik minat siswa belajar bahasa Mandarin dan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi Huaqiao University Xiamen Fujian China.

“Bangga saya bisa menjadi santri MA Model karena saya bisa belajar bahasa Mandarin dan mengenal  lebih jauh tentangnya”, ungkap salah satu santri MA Model di sela-sela menikmati kegiatan.

Dengan berbagai rangkaian acara yang sudah dirancang oleh penyelenggara langsung dari pengajar bahasa Mandarin ini diharapkan mampu memberikan kesan dan motivasi kepada seluruh santri MA Model. Hari pertama kegiatan ini akan dibuka dengan pengenalan kampus dan membuat 书法 (kaligrafi china). Dilanjutkan pada hari kedua, seluruh santri akan diajak berfantasi dengan musim semi di Tiongkok serta membuat membuat kerajinan 灯笼 (lampion atau lentera china). Tak kalah serunya di hari ketiga akan lebih diperdalam lagi pengetahuan para santri tentang Tiongkok yaitu pengenalan dampak dari kerjasama  (一代一路 one belt one road) antara tiongkok dan indonesia serta dilanjutkan dengan membuat kerajinan tangan (兔年剪纸 paper cut ). uru