Tasyakuran Akhirussanh dan Wisuda Kelas XII MA Model Zainul Hasan Gengggong

Tasyakuran Akhirussanh dan Wisuda Kelas XII MA Model Zainul Hasan Gengggong

Haru dan bahagia pada suasana tasyakkuran akhirussanah MA Model Zainul Hasan Genggong kelas XII, 05 Juni 2024 di Gedung Olah Raga (GOR) Damanhuri Genggong. Dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong beserta keluarga dan seluruh Pesantren Ashabul Bait Zainul Hasan Genggong. Hadir pula Kepala Kemenag Probolinggo, perguruan tinggi, sekolah menengah, dan wali santri kelas XII MA Model Zainul Hasan.

 

Acara pembukaan pertama yang di pandu oleh MC dan dilanjutkan dengan wisudawan santri MA Model Zainul Hasan Genggong memasuki ruang Gor yang dipandu oleh tim Paskibraka. Tidak lupa pula dengan iringan solawat badar tim hadrah Hafshawati Zainul Hasan Genggong. Saat acara tasyakuran dimulai, menyajikan video testimoni Alumni MA Model Zainul Hasan Genggong dan SMA Unggulan Haf-sha Bppt Genggong.

 

Sambutan dari kepala MA Model Zainul Hasan, yakni ustadz Nastangin SE, M.Pd

“Saya ingin mengucapkan selamat wisuda kepada santriwan dan selamat satriwati MA Model maupun SMA berjuang terus menuntut ilmu di perguruan tinggi di luar atau di dalam. Semoga kalian semua bisa menjadi santri yang terus menjadi santri dan semoga kalian selalu mendapatkan barokah para kyai dan shohibul bait,” ujar ustad Nantangin.

 

Setelah penyematan wisuda, dilanjutkan dengan tausiah KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah SH, MM Dalam tausiahnya kali ini menyampaikan tiga prinsip ilmu yaitu ilmu yang bermanfaat, ilmu yang mubadzir, dan ilmu yang tidak digunakan sebagaimana mestinya. Tidak lupa juga berpesan kepada wisudawan tentang pentingnya ilmu.

 

“Menuntut ilmu sangatlah penting dalam kehidupan kita dan kita juga harus bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Maka dari itu sebelum kalian melanjutkan menuntut ilmu di perguruan tinggi jangan lupa tawashul kepada KH. Moh Hasan. KH. Moh Hasan Saifouridzal dan Bu Nyai Himami Hafsawaty,” pesannya.

 

Di akhir kyai jangan lupa berpantun.

“Putih dress warna pecinya

ungu warna celananya

kalau ingin hidup sukses MA Model madrasahnya.”

 

Acara berakhir dengam doa dan sesi foto Bersama KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah SH, MM