Kepala Madrasah Membuka Secara Resmi Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

KEPALA MADRASAH MEMBUKA SECARA RESMI PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN 2023/2024

Penilaian Akhir Semester di MA Model Zainul Hasan Genggong dimulai hari ini, Sabtu 23 Desember 2023 dan akan selesai pada hari Sabtu, 30 Desember 2023. Kegiatan PAS ini diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Madrasah, bertempat di Masjid Birrul Walidain.

Acara diawali dengan pembacaan tata tertib peserta oleh ketua Panitia PAS, Ustadzah Siti Umil Mukminah, S.Si dan ditutup dengan pengarahan kepala Madrasah, Ustadz Nastangin, S.E, M.Pd sekaligus membuka secara resmi Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun 2023/2024 ini.

Ustadz Nastangin, S.E, M.Pd dalam arahanya mengatakan semua santri agar mempersiapkan diri dalam Penilaian Akhir Semester ini dengan belajar yang sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

lebih lanjut, beliau menyampaikan agar dalam menjawab soal-soal ujian dengan tenang tanpa mengharap bantuan orang lain, percayalah dengan kemampuan diri kalian masing-masing, karena kalian yg lebih mengetahui kemampuan tersebut.

Selain daripada itu beliau mengatakan bahwa ujian yg dikerjakan ini tidak mesti mengandalkan akal dan fikiran saja, tapi juga perlu di barengi dengan memperbanyak doa.

“Semua santri hendaknya mengatur waktu-waktu belajar dengan baik, hindari begadang di malam hari, karena akan berdampak ketika mengerjakan ujian pada esok harinya. Jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam mengegerjakan soal-soal ujian.

Di akhir arahannya, beliau berharap semoga pelaksanaan penilaian Akhir semester ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar, baik sukses dalam pelaksanaannya maupun sukses dengan hasilnya.

Sementara itu, Ustadzah Umil Mukminah, S.Si, selaku ketua panitia menyampaikan tata tertib peserta selama ujian, dari beberapa hal tata tertib yang di sampaikan, panitia sangat menekankan disiplin waktu bagi santri ketika mengikuti ujian, dan juga kejujuran dalam mengerjakan soal-soal ujian. “Jangan ada yang telat dan tolong dipahami dan dilaksanakan tata tetrtib ini”, pungkasnya.