Keseruan dan Kecerian Penutupan MATSAMA MA Model Zainul Hasan Genggong Tahun Pelajaran 2023/2024

Keseruan dan Kecerian Penutupan MATSAMA MA Model Zainul Hasan Genggong Tahun Pelajaran 2023/2024

MAMNews Kegiatan MATSAMA MA Model Zainul Hasan Genggong masih berlanjut hingga hari ketiga, sekaligus hari terakhir MATSAMA. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2023 ini, digelar dengan banyak keseruan dari game . MATSAMA dimulai dengan senam bersama di halaman madrasah dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh kak Hifdil Islam.
Hifdil Islam merupakan salah satu alumni MA Model Zainul Hasan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga S3 dan menjadi dosen di Universitas Islam Zainul Hasan(UNZAH). Dalam materinya yang bertemakan Bahasa, ia membagikan pengalamannya belajar Bahasa selama di MA Model Zainul Hasan hingga bagaimana Bahasa mengubah hidupnya.
Setelah pemberian materi, para peserta diarahkan ke halaman madrasah untuk bermain game. Dilanjutkan dengan audiensi dan muhasabah. Dengan arahan dari OSMAM, seluruh peserta berjalan menuju halaman madrasah guna mengikuti penutupan MATSAMA. Pemotongan tumpeng yang dilanjut sambutan oleh Ustadz Nastangin SE.M.Pd menjadi simbolik penutupan MATSAMA tahun ini. Disamping itu, beberapa penampilan ekstrakulikuler pagar nusa yang melengkapi penutupan MATSAMA kali ini.
“Cinta berasal dari kenalan, karena kalua tidak cinta tidak sayang. Kalau sudah cinta sudah kenal ke sekolahnyadan ashabul baitnya ini adalah awal kita menimba ilmu di pesantren Zainul Hasan,” tutur Ustadz Nastangin SE.M.Pd dalam pidato penutupnya.