Canda Tawa Santri Baru MATSAMA Hari Kedua Zainul Hasan Genggong

Canda Tawa Santri Baru MATSAMA Hari Kedua Zainul Hasan Genggong

MA Model Zainul Hasan Genggong kembali menggelar acara MATSAMA pada hari kedua, yakni hari Senin, 23 Juli 2023. Pada hari kedua MATSAMA, para peserta berkumpul di halaman madrasah untuk melaksanakan senam bersama. Senam dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Senam bertujuan sebagai peregangan, agar para peserta semangat serta aktif dalam mengikuti MATSAMA.
Setelah usai melaksanakan senam, para peserta diminta untuk berkumpul di aula Hafshawaty guna mengikuti kegiatan selanjutnya. Yakni penyampaian materi oleh Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab M.Ag. Beliau menyampaikan bahwasanya MA Model Zainul Hasan Genggong merupakan madrasah yang satelit, madrasah segudang prestasi. Bahkan, MA Model Zainul Hasan akan memperoleh penghargaan madrasah terbaik se-Indonesia pada tanggal 5 Agustus mendatang. Tidak hanya itu,beliau juga menyampaikan bahwa cerdas dan pintar itu bisa dikelola, sedangkan percepatan pintar dan cerdas itu hanya di MA Model Zainul Hasan. Itulah salah satu program MA Model Zainul Hasan Genggong yakni penyelenggaraan program Sistem Kredit Semester (SKS). Beliau juga menandungkan syair “Allah Tuhan saya, Tuhan saya Allah. Kalau bukan Allah, bukan Tuhan saya”. Syair tersebut ditujukan kepada para santri supaya mereka selalu ingat kepada Allah serta selalu menghadirkan Allah di dalam hatinya, dalam apapun keadaannya.
Dilanjutkan dengan pemateri kedua oleh Ustadz Agus Supriyanto M.Pd selaku waka kurikulum. Dalam materinya yang berjudul “Apa Bakatmu? Apa Minatmu? Bagaimana Mengembangkannya?”, beliau menjelaskan tentang bagaimana cara mengenali minat dan bakat, meraih cita-cita serta proses dan system pembelajaran yang berlaku di MA Model Zanul Hasan Genggong. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi oleh Ustadz Shobirin M.Pd selaku waka humas sekaligus pemateri ketiga. Sebagai pemateri, beliau menyampaikan terkait tugas dan fungsi humas bagi madrasah.
Selain diisi oleh materi, MATSAMA hari kedua juga dilengkapi dengan berbagai keseruangameserta penampilan santri dan yel-yel dari perwakilan masing-masing kelompok. Dari ini, tak jarang canda dan tawa peserta terdengar yang membuat acara ini semakin meriah.