Rapat Kerja Guru MA Model Zainul Hasan Tahun Genggong Pelajaran 2023-2024

Rapat Kerja Guru MA Model Zainul Hasan Tahun Genggong Pelajaran 2023-2024

MAModelnews – Rapat kerja guru dan diklat bahasa Arab dan Inggris MA Model Zainul Hasan tahun pelajaran 2023-2024 digelar MA Model Zainul Hasan, Senin-Kamis, 10-13 Juli 2023 di Aula Hafshawaty. Dihadiri oleh Biro Pendidikan Zainul Hasan Genggong, Kepala madrasah beserta wakil kepala madrasah sekaligus dewan asatidz, kegiatan ini bertujuan mempersiapkan program, peraturan, dan agenda kegiatan selama tahun ajaran 2023-2024. Rangkaian kegiatan adalah seremonial, penyampaian program madrasah oleh kepala madrasah, program kurikulum tentang kewirausahaan dan riset, program bilingual oleh humas, program kedisiplinan santri, kitab dan tahfidz oleh waka kesiswaan serta peraturan pendidik dan tenaga kependidikan oleh penjamin mutu. Dilanjutkan dengan penyusunan bahan ajar, assesmen, dan ice breaker oleh dewan asatidz.

Dibuka oleh Biro Pendidikan MA Model Zainul Hasan Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag. menyampaikan fokus biro Pendidikan di tahun ajaran ini yaitu akan menyurvei Asmaul Husna, kemampuan belajar kitab, bahasa Arab, dan bahasa Inggris melalui matriks capaian peserta didik di lembaga MA Model Zainul Hasan. Bahasa yang kain adalah sebagai penunjang.

Selain itu, pemetaan awal peserta didik berdasarkan kemampuan asal lembaga untuk membuat tindak lanjut program jenjang selanjutnya di madrasah aliyah.

“Keberhasilan program bahasa adalah Menciptakan lingkungan beh bahasa baik di madrasah maupun di pondok pesantren,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sistem laporan capaian prestasi akademik dan non-akademik dilakukan dalam waktu per triwulan. Dapat dijadikan laporan hasil capaian program satu tahun ajaran.

Dilanjutkan dengan pemutaran video prestasi dan kegiatan MA Model selama satu tahun ajaran 2022-2023 dan ditutup dengan doa segera dianjutkan dengan rapat kerja guru. uru