Alumni MA Model Zainul Hasan Mewakili Jawa Timur di Grand Final Top 24 AKSI Indosiar 2023

Alumni MA Model Zainul Hasan Mewakili Jawa Timur di Grand Final Top 24 AKSI Indosiar 2023

Genggong-Alumni MA Model Zainul Hasan Angkatan 13, Muhammad Syaiful Bahri, kelahiran Lumajang pada 08 Agustus 1997, saat ini menjadi salah satu wakil Jawa Timur di grand final Top 24 besar AKSI Indosiar 2023 yang akan tayang Bulan Ramadhan ini. Laki-laki yang akrab dipanggil Bahri dan penyuka sastra Indonesia ini adalah santri yang multitalenta sejak menjadi santri di MA Model Zainul Hasan dengan segudang prestasinya di bidang tilawah yang prestasinya inilah membawa Bahri masuk universitas negeri tepatnya di Universitas Negeri Malang di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui jalur beasiswa berprestasi. Di sinilah Bahri terus mengasah bakatnya.
Sosok Bahri yang saat ini sudah lulus dari UM, telah sukses menjadi pengajar dakwah dan pembina Muhibbi Tilawah wa Dakwah di Malang sekaligus sebagai pendiri komunitas tersebut. Jenjang karier yang sudah dipercaya mengajar di delapan pondok pesantren di Malang telah melahirkan para tilawah-tilawah yang berprestasi.
Tidak mudah bagi seorang Bahri dalam proses masuk di grand final AKSI ini. Dia telah menunggu setidaknya selama 7 tahun yang akhirnya bisa lolos di acara ini. Sebuah perjuangan yang tidak mudah.
”Awalnya mengikuti audisi secara online, mengirimkan video dengan menggunakan pakaian khas Madura. Alhamdulillah lolos tahap pertama. Selanjutnya, tahap kedua adalah tahap wawancara, di sana ditanya apa saja kelebihan kita. Saya dengan mudah menjawab bahwa saya bisa tilawah, bisa ceramah. Pekerjaan seperti mengajar dakwah di 8 pondok di Malang dan pendiri komunitas Muhibbi Tilawah wa Dakwah,” ungkapnya.
Besar harapan Bahri di AKSI kali ini, yaitu bisa mempersembahkan penampilan yang maksimal dan yang terbaik. Menurutnya, apapun hasilnya bahwa sampai di TOP 24 ini sudah sangat disyukuri karena telah mampu bersaing dengan tiga ribu lebih peserta dari seluruh Indonesia.
”Harapan kedepannya, semoga setelah dari AKSI bisa menjadi insan yang jauh lebih bermanfaat bagi ummat dan untuk adik-adik di MA Model dapat termotivasi dalam mengembangkan skill dan kemampuannya dengan baik,” lanjutnya. uru