Uji Publik dan Wisuda Kompetensi Program Keunggulan MA Model Zainul Hasan Anggkatan 1

Uji Publik dan Wisuda Kompetensi Program Keunggulan MA Model Zainul Hasan Anggkatan 1

Genggong-Kegiatan besar Uji Publik dan Wisuda Kompetensi Keunggulan Madrasah Riset Sains, Kewirausahaan, Keagamaan, dan Sastra serta Keislaman (Tahfidz, Alfiah, Amsilati, dan Pascaamsilaty) digelar MA Model Zainul Hasan, Sabtu, 04 Februari 2023 di GOR Damanhuri. Dihadiri sederet tamu kehormatan dari sub kordinator kurikulum dan evaluasi MA Kementrian Agama RI, Kemenag Wilayah Jawa Timur, Direktur Amtsilaty Korlap III Jawa Timur serta Tim Penguji Riset dari Universitas Negeri Malang. Dihadiri juga oleh Pembina Madrasah, Biro Pendidikan, dan Kepala-kepala lembaga di Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong serta seluruh wali santri MA Model Zainul Hasan. Kegiatan yang bertujuan menunjukkan kemampuan Santri di semua bidang keunggulan MA Model ini mendapat apresiasi baik dari Pembina Madrasah, Biro Pendidikan, dan Kementrian Agama RI.

Tepat pukul 08.00 WIB acara dimulai dan dibuka oleh pembawa acara. Dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah dan biro pendidikan.

Dalam sambutannya, Kabiro Pendidikan Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menyampaikan bahwa MA Model bagaikan satelit yang arah langkahnya ke atas yang siap meluncur menuju kesuksesan secara cepat tanpa hambatan.

Dilanjutkan dengan uji publik 1 yaitu Tahfidzul Qur’an dengan menampilkan santri terbaik yang hafal 5, 10, dan 15 juz. Kedua, uji amsilati dan pascaamsilati serta Alfiah Ibnu Malik. Dilanjutkan dengan menyanyikan hymne amsilati dan penampilan tari Saman oleh santri.
Uji publik kedua adalah kompetensi Sains, kewirausahaan, Keagamaan, dan Sastra. Seluruh prosesi ini berjalan lancar dan santri menjawab seluruh pertanyaan penguji dengan baik.

Tepat pukul 11.00, prosesi penyematan kalung wisuda dan pemberian sertifikat kelulusan dimulai. Dilanjutkan dengan tausiyah Ketua Yayasan Hafshawaty K.H. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M. Beliau memberikan apresiasi yang bagus atas terlaksananya kegiatan ini serta menceritakan perjalanan dan perjuangan mendirikan MA Model Zainul Hasan.

Acara berakhir tepat pukul 12.30 dengan doa. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk santri khususnya dan MA Model Zainul Hasan. uru