HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR MA MODEL ZAINUL HASAN GENGGONG 2022/2023

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR MA MODEL ZAINUL HASAN GENGGONG 2022/2023

Modelnews – MA Model Zainul Hasan menggelar kegiatan halalbihalal pasca libur Ramadhan dan Idul fitri 1444 Hijriyah bersama dengan seluruh dewan asatidz dan staf serta seluruh santri, Rabu, 03 Mei 2023. Berlangsung di Masjid Birrul Walidain, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Model tepat pukul 08.00 WIB. Halal bihalal merupakan kegiatan pasca libur hari raya untuk ajang saling maaf memaafkan antardewan asatidz, staf, dan santri.

“Halal bihalal itu merupakan bagian yang menghapus dosa-dosa yang telah lalu. Karena itulah pentingnya halal bihalal untuk dijadikan momen saling memaafkan satu sama lain,” kata kepala madrasah di sela sambutannya.
Dalam momen yang sama, disampaikan pula motivasi-motivasi untuk menunjang semangat baru para santri setelah menjalani libur panjang ramadhan dan hari raya. Selain itu, disampaikan kegiatan-kegiatan yang harus dijalani oleh santri pasca liburan.
Acara halal bihalal dilanjutkan dengan kegiatan bersalam-salaman antardewan asatid dengan dewan asatidz, dewan asatidz dengan santri, dan santri dengan santri. Kemudian, dilanjutkan kegiatan sowan ke ketua yayasan dan para sohibul bait Hafshawaty. uru