Multaqo Internasional Hadirkan Alumni Angkatan 1 hingga 17

Multaqo Internasional Hadirkan Alumni Angkatan 1 hingga 17, MA Model Zainul Hasan Genggong

Genggong- lima ratus lebih alumni angkatan 1 hingga 17 MA Model Zainul Hasan memenuhi GOR Damanhuri Romly di acara Multaqo Internasional, Ahad, 05 Februari 2023. Bertema Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi, multaqo internasional bertujuan kembali mempererat silaturahmi serta mengobati kerinduan para alumni dengan keluarga besar MA Model Zainul Hasan. Acara ini dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, K.H. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M serta para Sohibul bait pesantren Zainul Hasan genggong. Selain itu, dewan asatidz yang sudah purnatugas juga tampak hadir di acara tersebut.

Multaqo berasal dari bahasa Arab النقي yang artinya bertemu. Sesuai dengan arti harfiahnya, Multaqo merupakan sebuah acara reuni alumni sedangkan internasional berarti alumni yang saat ini berdomisili di luar negeri.

Alumni disambut dengan tampilan-tampilan seni dari santri MA Model Zainul Hasan serta penayangan profil madrasah sebagai wujud pencapaian madrasah sampai saat ini. Tak luput pula penampilan dari alumni yang menciptakan lagu multaqo yang berjudul Jalan Pulang. Canda dan tawa para alumni mewarnai ruang acara.

Acara ini juga menghadirkan alumni yang saat ini berada di luar negeri seperti Turki, Mesir, dan Malaysia melalui zoom. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan multaqo ini.

Di acara puncak adalah pemberian penghargaan kepada asatidz yang masa pengabdiannya lebih dari 20 tahun MA Model berdiri. Dilanjutkan dengan tausiyah Pengasuh Pesantren Hafshawaty, yang ditutup dengan pantun berikut.
Senyum simpul riang gembira
Tawa dan canda bersuka ria
Kita berkumpul di multaqo bersama
Untuk ukhuwah ahdiah di multaqo kita

Semoga acara ini bermanfaat dan mempererat tali silaturahmi madrasah dengan para alumni. uru & Logiss18