Silaturahmi Pengelola Madrasah dengan Wali Santri Kelas X

Silaturahmi Pengelola Madrasah dengan Wali Santri Kelas X, MA Model Zainul Hasan Genggong

Genggong – MA Model Zainul Hasan mengadakan pertemuan wali santri kelas X kemarin, Ahad, 11 September 2022. Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi madrasah dengan wali santri baru. Rapat Silaturahmi Pengelola Madrasah dan Wali Santri Baru ini bertempat di aula MA Model Zainul Hasan. Dimulai pukul 09.00, acara berjalan dengan lancar.

 

Acara dibuka langsung oleh pembawa acara, ustadz Shobirin , M.Pd., dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu santri baru, Hafas. Selanjutnya, sambutan kepala madrasah, Nastangin, S.E. menyampaikan visi misi madrasah, program unggulan, dan agenda-agenda madrasah selama tahun ajaran 2022-2023.

 

Penyampaian program selanjutnya adalah dari Waka kurikulum, Agus Supriyanto, M.Pd. Hal yang disampaikan adalah tentang struktur kurikulum merdeka, proses penilaian akademik dan program unggulan yang menggunakan level, dan bimbingan intensif olimpiade dan riset.

 

Adapun penyampaian dari Waka kesiswaan, Baharudin Zaini, M.Pd. mengenai agenda-agenda kesiswaan. Mulai dari kegiatan santri hingga poin-poin pelanggaran dan prestasi. Kegiatan ekstrakurikuler, pemberian poin, perekaman harian santri terkait permasalahan dan prestasi. Selain kegiatan madrasah, juga disampaikan kegiatan santri di pondok pesantren.

 

Pengisi selanjutnya adalah dari penanggung jawab SKS dan operator madrasah, Ulfa Riza Umami, S.Pd. Kali ini PJ SKS menyosialisasikan tentang program SKS kepada wali santri. Selain itu, juga disampaikan tentang program digitalisasi madrasah khusunya aplikasi pelajar. Saat itu juga, langsung dipraktikkan penggunaan aplikasi pelajar kepada wali santri.

 

Acara terakhir diberikan kesempatan kepada wali santri untuk tanya jawab. Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan doa. uru