Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan Genggong Gandeng Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang adakan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) dengan Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur. Tujuan diadakan kerja sama ini yaitu untuk menciptakan generasi yang unggul di bidang IMTAQ dan IPTEK. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Ruang Sidang Senat, Graha Rektorat lantai 9 pada Senin (07/02) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Acara ini dihadiri oleh Rektor UM, para Wakil Rektor, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Direktur Perencanaan, Pemeringkatan, Humas dan Kemitraan, Sekretaris LP2M, Dekan FMIPA, Kepala Pusat Publikasi dan Akademik, Kepala Subdit Kerjasama dan Humas, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat, Kepala Seksi Kerjasama, dan Ketua Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan beserta segenap jajaran.

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah S.H, M.M., selaku Ketua Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan Genggong dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait kerja sama dengan UM. “Kerja sama pesantren dengan kampus itu saya rasa sangat penting. Diharapkan dengan kerja sama yang baik ini para santri dapat menguasai baik iptek dan ilmu-ilmu keislaman. Sehingga dapat menciptakan generasi bangsa yang cemerlang. Saya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap UM yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan Genggong melalui kerja sama ini,” ujar KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menyambut hangat kedatangan KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah beserta segenap jajaran Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan yang lain. Di dalam sambutannya beliau juga mengungkapkan harapan yang sama yakni dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul. “Kerja sama ini benar-benar menjadi momentum yang penting untuk mencetak banyak SDM unggul, yang kebetulan hal tersebut juga selaras dengan visi misi UM. Dengan ini maka akan tercipta generasi yang seimbang antara pengetahuan umum dan keagamannya, atau populer kita sebut dengan manusia-manusia yang pintar dan juga benar. Sesungguhnya kerja sama dengan Yayasan Hafshawanty Pesantren Zainul Hasan Genggong ini sudah berjalan, acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini akan menjadi bukti resminya. Saya harap setelah ini kita dapat menjalin kerja sama di lebih banyak bidang,” pungkas Rektor UM.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama di antara kedua belah pihak lalu diikuti oleh penyerahan cinderamata. Dengan masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan pun ditutup dengan foto bersama.